Telaga Dringo, Si Ranukumbolonya Jawa Tengah


Kalau anda butuh ketenangan, disini salah satu solusinya. 

Adalah Telaga Dringo...
Destinasi wisata yang menyuguhkan keindahan alam yang jauh dari perkampungan warga. Suasana sepi, sunyi, senyap, nyaman. Berada di Banjarnegara perbatasan dengan Kabupaten Batang. 

Bagi yang sedang mengunjungi kawasan Dieng Wetan maupun kulon, letak Telaga Dringo sebenarnya tidak begitu jauh dengan komplek candi maupun dari kawah sikidang ataupun dari telaga warna.

Walaupun sampai sekarang akses menuju ke sana masih sedikit sulit, namun tak mematahkan semangat para "traveller" yang penasaran dengan telaga tertinggi di jawa Tengah ini. Banyak pengunjung sengaja ke sini untuk camping bersama teman untuk menikmati sejuknya alam tanpa adanya polusi dan hingar bingar. 

Sebelum sampai di Telaga Dringo, kita juga nantinya akan disuguhi oleh sebuah kawah yang bernama Kawah Candra Dimuka. 

Jika anda suka motret, disini cukup lengkap anda akan mendapatkan gambar. Pagi sampai sore hari anda bisa berkomunikasi sambil motret warga sekitar yang sedang memancing. Malamnya, kalau pas  "bejo" anda bisa dapat motret bintang atau orang sering menyebutnya Milky Way. Dan yang terakhir keesokan harinya kita bisa menikmati matahari terbit lengkap dengan terlihat penampakan sebuah gunung. 

Pokoknya lengkap dah.... Anda perlu coba kesitu dan jangan lupa bawa jajan dari bawah karena disitu tidak ada warung. 

#KeepExplore
Telaga Dringo, Si Ranukumbolonya Jawa Tengah Telaga Dringo, Si Ranukumbolonya Jawa Tengah Reviewed by Admin on 3.1.17 Rating: 5

No comments:

silahkan diberi komentar

Powered by Blogger.