Si Empu Dari Padepokan Brojobuwono Karanganyar

Beberapa tahun yang lalu saya bersama rombongan komunitas fotografi tOekangpoto datang ketempat ini. Sebuah padepokan yang berada di Wonosari Gondangrejo Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah. 

Pengalam pertama kalinya hunting foto dalam tiga hari berturut-turut keliling beberapa obyek wisata di Karanganyar. Bermula dapat kabar dari teman Semarang bahwa akan ada hunbar (hunting bareng) dalam universary komunitas foto tOekangfoto. 

Saya yang masih belum begitu paham tentang foto sampai sekarang "hahaha", akhirnya  waktu itu saya putuskan untuk ikut. Ya itung-itung nambah teman dan belajar langsung pada para fotografer-fotografer dari berbagai kota dan kabupaten. 

Padepokan Brojobuwono didirikan oleh Bambang Gunawan dan Basuki Teguh Yuwono pada tahun 1999. Berarti sampai sekarang telah berusia 18 tahun. 

Selain sebagai tempat pembutan keris, padepokan Brojo buwono juga berfungsi sebagai museum keris.

Tiga hari di Karanganyar rasanya tidak cukup, karena banyak sekali tempat wisata yang indah sayang kalau tidak dikunjungi. 

Akhirnya tiga hari itu hanya dapat beberapa tempat saja. Diantaranya Curug Jumog, Candi Ceto, perkebunan teh kemuning, waduk, dan ditutup di lereng lawu. 

Kabarnya di tahun ini 2017 komunitas tOekangpoto akan mengadakan hunbar kembali. Giliran Jawa Barat Sebagai tuan rumahnya setelah sebelum-sebelumnya di DIY, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Semoga bisa ikut kembali.. Utamanya silaturahim nambah teman dan dapat ilmu baru, kalau dapat foto bagus itung-itung bonusnya. 

Si Empu Dari Padepokan Brojobuwono Karanganyar Si Empu Dari Padepokan Brojobuwono Karanganyar Reviewed by Admin on 24.1.17 Rating: 5

2 comments:

silahkan diberi komentar

Powered by Blogger.