Jendral Soedirman ternyata lahir di Rembang Purbalingga

Siapa yang tak kenal Jenderal Soedirman. Beliau adalah pejuang nasional yang dikenal luas oleh masyarakat Indonesia. Sangking besar namanya, sampai-sampai banyak kota di penjuru negeri ini mengabadikan namanya sebagai jalan utama.
Tak heran karena Soedirman adalah panglima terbesar dalam sejarah revolusi dan perjuangan kemerdekaan Indonesia. Sebagai seorang Panglima Besar, Jenderal Soedirman dikenal sebagai pejuang perang gerilya yang disegani kawan dan ditakuti lawan.
Lahir di Rembang Purbalingga, dengan nama Soedirman pada tanggal 24 Januari 1916 hari Senin Pon, dalam kalender jawa bertepatan dengan tanggal 18 Maulud 1846 Wuku gulungan.
Oleh karena itu, dapa masa pemerintahan Bupati Purbalingga Goentoer Darjono membangun sebuah monumen di tempat kelahiran Jenderal Soedirman.
Monumen tersebut molai dibangun pada tanggal 6 Februari 1976 ini sebagai "tetenger" tanda pengingat dan juga penghargaan atas jasa-jasa perjuangan beliau dalam menegakkan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.





Jendral Soedirman ternyata lahir di Rembang Purbalingga Jendral Soedirman ternyata lahir di Rembang Purbalingga Reviewed by Admin on 8.1.17 Rating: 5

No comments:

silahkan diberi komentar

Powered by Blogger.