Lahan Siap Tanam Kentang Di Dieng

Lahan siap tanam kentang (Foto: Pratama Widodo)

Siapa yang tak kenal dengan Dieng. Ya sebuah tempat wisata yang berada di dataran tinggu bagian utara Banjarnegara. Jika anda dengar kata "Dieng" pasti dalam angan anda langsung tertuju dengan banyaknya tempat yang dikunjungi untuk berwisata. Seperti kawasan candi, kawah candra dimuka, kawah sikidang, telaga warna, sikunir, gunung prau, dan masih nyak yang lainnya. 

Sedikit mengalihkan pemikiran anda tentang wisata di Dieng. Apa si mata pencaharian warga Dieng Sebenarnya? Ternyata, sebagain masyarakat Dieng baik dieng Kulon maupun diang wetan adalah petani atau bekerja dipertanian. Mengapa? Karena Dieng berada di ketinggian -+2000 mdpl, menjadikan wilayah ini tumbuh subur untuk pertanian. 

Salah satu komoditas pertanian yang banyak atau terbesar disana adalah kentang. Karena pada ketinggian tersebut tanaman kentang menghasilkan produksi kentang yang cukup tinggi dibandingkan dengan tempat yang lebih rendah. 

Nah tu kan...!!
Anda baru tahu atau sebenarnya sudah pernah dengar apa malah sudah melihat secara langsung? Jadi para fotografer atau yang suka dengan motret memotret tidak ada salahnya untuk mencoba mengeksplor potret tentang aktifitas petani di Dieng. 


Lahan Siap Tanam Kentang Di Dieng Lahan Siap Tanam Kentang Di Dieng Reviewed by Admin on 2.2.16 Rating: 5

No comments:

silahkan diberi komentar

Powered by Blogger.